Gafatar
#

Mahasiswa STIMIK Profesional Berhenti Kuliah & Gabung di Gafatar

Kamis, 14 Januari 2016 | 09:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel,com -Jaruddin, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIMIK) Profesional memutuskan berhenti kuliah kemudian bergabung di organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) 2012 lalu. Hingga kini keberadaan mahasiswa angkatan 2011 itu tidak diketahui keberadaanya.

Hal itu diungkapkan, oleh Muhammad Kopong, rekan Jaruddin, saat ditemui di rumahnya, di Kelurahan Pampang, Makassar, Kamis (14/1/2016).

“Awalnya Jaruddin masuk Gafatar karena kakaknya merupakan anggota Gafatar yang aktif. Setelah dia bergabung dan tidakĀ  pernah kuliah dan terakhir saya dengar dia berhenti,” terang Kopong.

Lebih lanjut Kopong bercerita, sejak bergabung, Jaruddin dikenal sebagaiĀ  anggota yang tergolong aktif dalam kajian maupun kegiatan sosial Gafatar. Setelah aktif dalam kegiatan organisasiĀ  dia memutuskan untuk tidak melanjutkan studinya di kampus STIMIK Profesional.



Halaman 2

Kata dia, Keberadaan Jaruddin juga hingga saat ini tidak diketahui oleh teman-temannya termasuk dirinya sendiri.

“Memang terakhir saya ketemu dengan dia, bilangnya mau hijrah ke Kalimantan,” ucapnya.

Kopong mengenal Jaruddin semenjak dirinya tergabung dalam Gafatar, dan mereka setempat tinggal.

Kata Kopong, Jaruddin juga merupakan termasuk anggota yang aktif dan loyal, terlihat setahun terakhir dirinya aktif dalam kegiatan sosial sehingga dia meninggalkan kuliahnya sampai sekarang. (*)


BACA JUGA