Ilustrasi

Pasca Bom Sarinah, Polrestabes Makassar Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kamis, 14 Januari 2016 | 20:35 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mengantisipasi kepanikan masyarakat, Polrestabes Makassar kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tak panik, namun tetap waspada. Imbauan ini disampaikan terkait insiden Bom Sarinah yang terjadi di ibukota, tadi pagi. Selain itu, masyarakat juga diminta tidak membantu para peneror dengan turut menyebarkan ketakutan dan foto korban secara berlebihan.

“Kami Anggota Polri mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak merasa panik. Namun tetap dalam kewaspadaan karena pada dasarnya, prinsip terorisme adalah “membunuh 1 orang untuk menyebarkan ketakutan kepada jutaan orang”. Mereka ingin kita overreact dan hidup dalam ketakutan,” kata Kabid Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, saat dihubungi GoSulsel.com via telepon, Kamis (14/01/2016).

Katanya, pihaknya meminta masyarakat saling menjaga keamanan. Masyarakat juga diminta untuk waspada jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan agar segera lapor ke RT/RW dan pos polisi terdekat.

“Iya, tetap waspada. Sekalipun kejadiannya di Jakarta. Kita minta masyarakat tetap tenang,” imbaunya.(*)



Burhanuddin menambahkan Polri juga membutuhkan kerja sama dengan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan. Menurutnya Polri saat ini akan berusaha mengungkap peristiwa ini dan jika ada masyarakat yang memiliki infomasi segera sampaikan kepada polri.(*)


BACA JUGA