SYL
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Dokumentasi Go Media News)

SYL: 100 Hari Pendapatan Daerah Sulsel 9 Triliun, JK Terkesima

Sabtu, 16 Januari 2016 | 17:50 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL), menyebut pendapatan Daerah Sulsel dalam 100 hari mencapai 9 triliun. Angka itu membuat Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), terkesima. Sembari mendengarkan penyampaian SYL di atas mimbar, JK terkesima sambil bertepuk tangan.

“Suasana di Sulsel pasca ledakan di Jakarta tak berpengaruh di sini. Sampai saat ini aman. Suasana terkendali dan kondusif. Bahkan tingkat kesejahteraan rakyat semakin baik. Dalam 100 hari tidak di bawah 9 triliun,” ungkap SYL di hadapan para jamaah dalam sela-sela sambutannya dalam rangka HUT ke 20, Masjid Al Markas Al Islami, di Sunu, Sabtu (16/01/2016).

Menurutnya, kesejateraan masyarakat ini dapat diukur dengan tingkat produksi seluruh hasil-hasil pertanian, laut, dan segala sumber daya yang ada di tiap Kabupaten di Sulsel. Ia menilai, jika tingkat produksi itu mampu dikelola masyarakat dengan baik, maka kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

“Kalau kebutuhan logistik itu bisa kita penuhi, maka masyarakat akan semakin sejahtera dan tingkatan itu yang bisa menjadi tolak ukur meningkatnya nilai ekonomi masyarakat sulsel yang semakin sejahtera,” jelas Syahrul.(*)




BACA JUGA