Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang
#

Wagub Sulsel: Hindari Organisasi Gafatar

Kamis, 14 Januari 2016 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – MUI mengeluarkan pernyataan bahwa organisasi Gafatar aliran sesat. Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meminta kepada warga agar tidak latah dalam berorganisasi.

“Saya pikir kita seharusnya tidak latah dalam mengikuti organisasi, apalagi organisasinya kurang jelas seperti halnya Gafatar yang sudah menjadi topik pembicaraan aliran sesat oleh MUI,” ujar Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang kepada GoSulsel.com, Kamis (14/01/2016).

Hal yang menjadi prioritas Pemerintah Sulsel dalam menghadapi Gafatar dinyatakan, sudah berkonsolidasi oleh pihak pengamanan, untuk mendata semua keluarga yang hilang.

“kita sudah lapor kepolisi untuk mengecek semua keluarga yang kehilangan anggota keluarga, jangan sampai masuk ke dalam aliran tersebut,” ungkapnya.



Menurut informasi yang dihimpun oleh GoSulsel.com, Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) merupakan organisasi yang mengklaim bergerak dibidang sosial.dan budaya. Saat ini, organisasi tersebut dianggap menyimpang oleh Mui perihal mengancam Indonesia dengan teror berkedok agama. (*)


BACA JUGA