Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

SYL: Meski ada Isu Teroris & Ledakan Bom, Ekonomi Sulsel Masih Stabil

Jumat, 15 Januari 2016 | 13:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, ledakan bom di Jakarta dan isu teroris membuat perekomian Indonesia anjlok. Hal itu terjadi karena investor ketakutan berinvestasi. Namun, itu tidak berpengaruh di Sulsel. Perekonomian di daerah ini masih baik.

Pernyataan itu disampaikan, Gubernur, saat melakukan pertemuan sejumlah tokoh Islam garis keras di Sulsel, di di Starbucks Coffee, MaRI, Jl Ratulangi, Makassar, Jumat (15/01/2016).

“Insiden ledakan di Jakarta kemarin (Kamis (14/1/2016) perokomian Indonesia langsung tiba-tiba anjlok dan Sulsel dengan adanya isu teroris dan ancaman bom perokonomian kita masih membaik,” kata mantan Bupati Gowa 2 periode itu.

Dalam pertemuan dengan tokoh ormas ini Syahrul meminta untuk bersama membantu pemerinta provinsi Sulsel dengan menjaga keamanan agar perekonomian Sulsel. Ia mengatakan, tokoh Ormas Islam jangan terprovokasi dengan isu teroris yang terjadi di Suriah dan Afganistan.



“Biarlah apa yang terjadi sudah di Suriah dan Afganistan, jangan kita terprovokasi dengan isu yang ada disana,” ucapnya.

Halaman 2

Legih lanjut, dia mengatakan, perekonomian Sulsel saat ini terus meningkat. Syahrul juga menambahkan, dari pengalaman selama di pemerintahan gerakan dan permainan seperti insiden yang meneror ibu kota kemarin merupakan permainan banyak kelompok.

” Kalau saya menbaca pergerakan itu bukan satu kelompok yang bermain tapi banyak kelompok, untuk menghancurkan kondisi bangsa, termasuk perekonomian Indonesia,”pungkasnya. (*)


BACA JUGA