25 Karya Seni Grafis UNM Dipamerkan di After Coffea Antang

Sabtu, 16 Januari 2016 | 23:10 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kegiatan pameran seni rupa yang berlangsung di After Coffea Jl Antang Raya tampak dipadati pengunjung. Ada 25 karya seni grafis cetak yang terpampang indah menghiasi tiap dinding. Mereka adalah buah tangan dari 5 perupa asal Makassar yang menginisiasi pameran bertema “Melewati Palka” ini.

“Jadi kita di sini tampilkan 25 karya grafis cetak dengan konsep yang sama. Jadi, semua karya tidak saling menjatuhkan dan kita gabungkan semua dalam kegiatan ini,” ujar Adi Gunawan kepada GoSulsel.com, Sabtu (16/01/2016).

Adi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, mulai dari Sabtu (16/01) sampai Minggu (17/01) merupakan tugas mata kuliah. Namun dijadikan sebagai pameran sebagai bentuk apresiasi terhadap seni.

“Kegiatan ini sebenarnya mata kuliah seni rupa. Tapi kita jadikan sebuah pameran untuk hasilnya. Kita di sini mengangkat tema itu “Melewati Palka”, karena kita tau palka itu seperti ruangan yang kecil. Jadi kita lewati itu beranjak ke tempat yang lebih besar,” ungkapnya.



Halaman 2

Pameran seni yang berlangsung sejak pukul 8 malam di After Coffea ini dilaksanakan oleh 5 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Seni Rupa. Di antaranya Asriadi, Zulkarnaim Mappasahi, Restu Setyawan, Indrawan, dan Adi Gunawan.

Selain itu, kegiatan ini pula meliputi berbagai rangkaian acara yang lain. Rangkaian itu adalah diskusi karya serta kunjungan oleh beberapa dosen Seni Rupa UNM.(*)


BACA JUGA