Logo Gerindra

Gerindra Beri Sinyal Dukung Incumbent di Pilkada Takalar

Sabtu, 16 Januari 2016 | 14:31 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017, sejumlah partai politik mulai memberikan sinyal usungan bakal calon (balon) mereka. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) misalnya, yang mulai melirik balon incumbent Burhanuddin Baharuddin.

“Kita siap mengusung siapa saja yang berpotensi. Dan Pak Burhanuddin merupakan calon yang berpotensi untuk kita usung untuk maju dalam Pilkada Takalar,” ungkap ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung saat dihubungi via telepon, Sabtu (16/01/2016).

Menurutnya, kemungkinan untuk usungan kepada Burhanuddin sangat besar. Karena pengalamannya yang cukup baik di pemerintahan dan politik. Selain itu, kata dia, Gerinda tidak menutup kemungkinan untuk melirik calon lain yang berpotensi.

“Yang pastinya Gerindra pasti akan melakukan mekanisme survey dulu. Sekalipun dia adalah calon yang memiliki popularitas,” katanya.



Halaman 2

La Tinro mengatakan, selain Burhanuddin yang diisyaratkan untuk diusung, pihaknya tetap membuka peluang bagi balon lain, termasuk kader.

“Kita juga melihat kader yang berpotensi untuk bisa diusung. Kalau ada, tentu kita dorong. Nanti mekanisme survey yang menentukan. Dan dari hasil survey akan kita usulkan ke DPP siapa yang layak,” terangnya.(*)


BACA JUGA