Syamsari Kitta
#

Dua Balon Bupati Takalar Ikut Fit & Propert Test PKB di Jakarta

Selasa, 21 Juni 2016 | 12:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bakal calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Sindawa Tarrang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and propert test) di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta. Keduanya didampingi elit DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal pada Senin (20/6/2016).

Uji kelayakan di DPP untuk melihat figur calon kepala daerah dari segi kepemimpinan, loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat. Juga terkait menyalaraskan ideologi politik PKB dan kandidat Bupati.

pt-vale-indonesia

‪”Mereka yang mendaftar tentunya melewati proses seperti fit proper test di tingkat pusat. PKB memiliki visi politik rahmatan lilalamin, ini yang ingin kami selaraskan, dengan visi misi calon,” jelas Haekal kepada GoSulsel.com saat dihubungi.

Mekanisme proses penjaringan calon bupati oleh PKB sesuai juklak, setelah DPC PKB membuka penjaringan secara umum dan proses akhir di DPP. Adapun fit and proper test dilakukan oleh tim desk pilkada DPP PKB.

“Ada dua pendaftar calon bupati belum mengikuti proses fit di Jakarta, yakni anggota DPRD Sulsel, Hengki Yasin dan A Makmur Sadda,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA