Ilustrasi

Pencuri Motor Terungkap Lewat Media Sosial Facebook

Sabtu, 16 Januari 2016 | 07:27 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Aldi Alomadika (21) warga Jl. Kelapa Tiga lorong 1 ini yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan di warung
sari laut di Jl. AP Pettarani ini, terbukti membawa kabur motor milik Ambo Ogi (22), warga Jl. Somba Opu, yang sering berada di tempat kost pelaku.

Aksi tidak patut dicontoh tersebut dilakukan pelaku saat mengambil diam-diam kunci motor milik korban yang sementara tertidur sekira pukul 15.30 Wita, didalam kamar calon istrinya yang merupakan tetangga kamar pelaku. Selanjutnya motor Yamaha Vixion warna hitam dibawa kabur oleh pelaku dan dimasukkan ke sebuah bengkel motor di jalan Borong Raya, Kecamatan Manggala. Korban baru mengetahui jika motornya dibawa oleh pelaku saat mencari informasi melalui jejaring sosial akun facebook pelaku.

“Saya cari informasi dan memperlihatkan ke pak RT setempat dengan mengupload foto pelaku dari akun pribadi facebooknya. Beruntung pak RT mengenali pelaku dan menunjukkan lokasi tempatnya bekerja di sebuah warung sari laut di Jl. AP Pettarani” ujar korban saat berada di kantor Mapolsekta Panakkukang, Jumat (15/1/2016). yang diterima oleh Ka Yanma AIPTU Yusuf.

Awalnya, pelaku mengelak jika motor korban dibawa kabur olehnya. Namun, setelah warga melakukan aksi main hakim sendiri. Akhirnya, pelaku mengakui perbuatannya. Pihak aparat yang dipimpin Ka SPKT AIPTU Rustam didampingi BRIPDA Reza Zulfikar Zaiful tiba dilokasi kejadian dan langsung menggelandang pelaku ke kantor Mapolsekta Panakkukang.



Selang beberapa jam, Tim Resmob Unit Reskrim Mapolsekta Panakkukang dipimpin Panit 2 IPDA Asian Sihombing didamping Dantim AIPTU Yansen Siregar, berhasil menyita motor milik korban disebuah bengkel motor di Jl. Borong Raya, Kecamatan Manggala.

“Pelaku bawa itu motor ke bengkel dengan menggunakan kunci duplikat yang sudah dibuat untuk di dico dan motor itu sudah ditemukan anggota kami. Alasan pelaku motor itu akan dipakai sehari-hari” ujar AKP Warpa.


BACA JUGA