Deng Ical: Warga Makassar Dikenal Keberaniannya

Senin, 18 Januari 2016 | 22:52 Wita - Editor: Muhammad Seilessy -

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal, mengungkapkan bahwa orang Sulawesi Selatan terkhusus warga Makassar sangat dikenal akan keberaniannya. Selain keberanian, Makassar juga dikenal sebagai kota yang agamis dengan keberagaman agama.

“Kalau soal keberanian, tidak ada yang bilang tidak, itulah ciri kita yang dikenal oleh orang luar,” kata Syamsu Rizal, dalam sambutannya dihadapan puluhan penyuluh agama di kantor Kementrian Agama kota Makassar, Senin (18/01/2016).

Tidak hanya soal keberanian, Makassar juga dikenal sebagai kota dengan keberagaman agama yang memiliki tenggang rasa dan solidaritas yang tinggi.

Hal tersebut tidak lepas dari peran budaya orang Sulawesi Selatan yang mengedepankan siri na pacce dan peran serta para penyuluh agama dalam membina akhlak dalam membangun kemaslahatan ummat dan bertenggang rasa.



Olehnya, penyuluh agama memiliki peran penting dalam membangun peradaban yang baik di kota Makassar.

“Inilah yang perlu kita sinergitaskan agar peran lurah sebagai penanggung jawab wilayah dapat bermitra dengan lebih terorganisir bersama para penyuluh agama,” ujar pasangan Walikota Danny Pomanto ini.


BACA JUGA