Logo Pemkot Makassar

Dipasangi Alat Deteksi, Mobil Layanan Masyarakat Bisa Dilacak

Selasa, 19 Januari 2016 | 10:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperkenalkan fitur terbaru untuk memantau pergerakan mobil layanan masyarakat seperti tangkasaki, home care dottorotta’ dan mobil patroli jaga kota. Mobil layanan ini dipasangi alat pendeteksi

“Kita sudah membenamkan sebuah aplikasi di server operation room yang  berfungsi memantau seluruh mobil layanan yang kita miliki. Jadi pergerakan mobil tangkasa’ki, Dottoro’ta serta mobil jaga kota dapat kita tracking secara real time. Ini sangat efektif untuk mengukur kinerja petugas kita di lapangan, termasuk memberikan peringatan ketika beroperasi di luar zona yang sudah di atur,” kata Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa, ( 19/01/2016 ).

Danny mengatakan, selain tugasnya memantau setiap pergerakan, operation room juga untuk menganalisis dan memberikan laporan mengenai performa kendaraan secara berkala, termasuk juga mengedukasi sopir melalui analisis karakter pengendara saat mengemudi.

“Insya Allah, mobil-mobil layanan kita kedepan lebih awet karena menggunakan analisa secara elektronik. Melalui kontrol di Makassar Operation room, kita mendapat laporan analisis kapan saatnya di servis,” katanya.



Halaman 2

Ada hal yang juga tidak kalah menariknya, termasuk juga analisis jumlah bahan bakar yang dihabiskan akan diketahui melalui aplikasin yang dipasang disetiap Mobil layanan masyarakat tersebut.

“Hal ini dilakukan Pemerintah Kota Makassar agar setiap sampah rumah tangga dan sampah publik bisa teratasi dengan baik sekaligus menjadi contoh,” pungkasnya. (*)