Warga Kecamatan Tallo Puji Gaya Kepemimpinan Deng Ical

Selasa, 19 Januari 2016 | 23:00 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Tidak terikat dengan keprotokoleran itulah gaya kepemimpinan kharismatik Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. Dikenal sebagai sosok murah senyum dan memiliki wajah tampan, Deng Ical sapaan akrabnya kerap menjadi magnet dan sorotan bagi setiap mata memandang.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Laode Ita, yang juga merupakan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), mengungkapkan rasa bangganya kepada Deng Ical. Dia menilai Wakil Walikota bergelar Doktor ilmu kebijakan publik ini, sebagai aset kota Makassar dengan gaya kepemimpinannya yang dekat dengan warganya.

“Saya tidak sangka pak Wakil mau pergi lihat warganya sampai harus keluar masuk lorong begini, setiap orang yang dilewatinya disapa sampai dijabat tangannya, syukurmi ini,” kata Laode Ita, Selasa (19/01/2016).

Kunjungan Deng Ical di Kelurahan Tammua, guna memantau kondisi SD Cokroaminoto Jl. Barawaja 3 yang dikabarkan tidak memiliki alat penunjang belajar mengajar seperti meja dan kursi. Disana, Deng Ical juga sekaligus melihat kondisi masyarakat yang berdomisili di lingkungan sekitar sekolah tersebut.



Di Tammua pasangan Danny Pomanto ini mengajak PT. Astra Group untuk ikut memantau kondisi SD Cokroaminoto yang memprihatinkan.

“Kita berharap dukungan semua pihak, baik swasta dalam membantu peningkatan mutu pendidikan maupun dalam hal membangun ekonomi masyarakat di lorong-lorong,” ujar Deng Ical.


BACA JUGA