4 Tempat Makan Bubur Ayam yang Nikmat di Makassar

Minggu, 24 Januari 2016 | 07:09 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar juga cukup kaya untuk kuliner bubur ayam yang pas dinikmati di pagi hari. Kali ini GoSulsel.com merangkum 4 tempat makan bubur ayam yang pas disantap di pagi hari. Setiap tempat bubur punya cerita dan rasa khas tersendiri dalam penyajiannya dan harga juga berbeda-beda.

Berikut 4 tempat makan bubur yang nikmat di Makassar:

Halaman 1

Bubur Cirebon, Bubur Ayam Amsterdam, Jalan Hertasning, Kuliner, Kuliner di MakassarBubur ayam Amsterdam terletak di Jl Hertasning, Kompleks Hertasning No C8. Kuah soto dari Bubur Ayam Amsterdam ini tak terlalu banyak tapi begitu kental dan rasa bumbunya pun sangat kaya terasa. Harga bubur ayam ini Rp 12 ribu per porsi. Warung ini buka pukul 6 pagi sampai pukul 11 siang.

Halaman 2

bubur ayam h usman 1Rumah makan yang menjual bubur ayam ini dimulai pada 1999 bulan 9 (September). Usaha ini sebelumnya berlokasi di pinggir pantai losari, menggunakan gerobak. Sejak ’99 sampai sekarang, bubur ayam H Usman tidak berubah, mulai dari rasa dan porsi penyajiannya. Kini, H Usman berdagang di Jl Datu Museng, 24 jam dalam sehari. Seporsi bubur ayam ini seharga Rp 15 ribu.



Halaman 3
Bubur Ayam Mbak Sri

Seporsi Bubur Ayam Mbak Sri. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Udara pagi yang biasanya cukup dingin paling pas ditumpas dengan makan yang serba hangat. Tak salah pilih jika mampir ke Bubur Ayam Mbak Sri. Usaha ini terletak di Jl A Mappayukki Ruko Merpati No 3 dan buka mulai dari pukul 6 pagi sampai pukul 8 malam. Racikan bubur Mba Sri ini memang berbeda. Teksturnya sangat halus hingga tak perlu dikunyah lagi. Tapi jangan lupa mengunyah daging ayam, sate hati ayam, telur, dan cakwe yang menyempurnakan rasanya. Harga bubur ini Rp 10 ribu per porsi.

Halaman 4

Sajian Bubur Ayam Samarinda ini bisa Anda temui di Warung Bubur Ayam Samarinda yang terletak di Jl Landak Baru No 108 (di belakang RM Lesehan Pak Daeng). Bubur ini begitu berbeda dengan bubur ayam yang lain karena digenangi kuah soto. Cukup dengan Rp 15 ribu, Anda sudah bisa menikmati sensasi kuah soto dalam bubur ayam yang tak ada duanya di Makassar. Warung yang buka tiap hari sejak pukul 8 pagi hingga pukul 11 atau hingga buburnya habis ini sudah punya pelanggan setia.

Itulah 4 tempat makan bubur ayam di Makassar. Tak perlu jauh-jauh mencari, karena Makassar punya banyak tempat makan bubur yang enak.(*)


BACA JUGA