Logo Pemkot Makassar

Perjuangkan Honorer K2, Walikota Makassar Dapat Dukungan dari Anggota Dewan

Minggu, 24 Januari 2016 | 17:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan memperjuangkan tenaga honor K2 hingga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Itu dilakukan penyusul adanya putusan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Sebagai Walikota, langkah yang diambil Danny merupakan langkah tepat.Pasalnya, keputusan pemerintah pusat itu danggap tidak mempertimbangkan dan melihat sudut pandang kondisi daerah,” kata anggota Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, ketika dihubungi via ponsel, Minggu (24/1/2016).

Menurutnya, selama ini tenaga honorer ini sudah cukup lama bersabar dan menunggu. Selain itu dari segi sumber daya manuasianya(SDM) K2 sudah cukup berpengalaman.



“Kalau diangkat menjadi PNS sudah cukup wajar karena perjuangannya. Apa yang dilakukan Walikota sudah tepat sebab mereka itu sudah cukup lam bersabar dan menunggu,kasihan kalau  mereka kalau terkena dampak kepurtusan tersebut,” ujarnya.

Hal senada, ketua Komisi A, Abdul Wahab Tahir. Menurutnya, langkah Walikota sudah sangat tepat sebab, ini menyangkut kesejahteraan rakyat. Kata dia, keputusan yang diambil menteri Yuddy Crisnandi bukan sebuah terobosan untuk kesejahteraan rakyat, sebab keputusannya membuat tenaga honorer yang sudah cukup lama mengabdi menjadi gundah.

Halaman 2

“Komisi A akan berangkat ke Jakarta menemui komis 2 DPR RI membawa petisi terkait masalah ini. Honorer ini sudah lama mengabdi, namun tiba tiba saja diputuskan tidak ada pengangkatan.Kita akan back up Walikota memperjuangkannya, “pungkasnya.(*)


BACA JUGA