Ini Dia Sektor Yang Diminati Pekerja Asing di Sulsel

Senin, 25 Januari 2016 | 19:29 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, Latunreng mengakui jika masuknya tenaga kerja asing (TKA) sudah tak bisa dihindari lagi. Terlebih lagi jasa dan keahlian mereka sangat dibutuhkan oleh pengusaha.

“DalamĀ  menghadapi mea, penyerapan tenaga kerja asing tidak ada masalah lagi. Mulai dari sektor pariwisata, perhotelan dan industri yang membutuhkan keahlian khusus seperti manufaktur sangat potensial bagi TKA,” kata Latunreng, saat dikonfirmasi GoSulsel.com, Senin (25/01/2016).

Latunreng memberikan contoh tenaga asing yang saat ini bekerja di Sulsel ada di proyek pengembangan CPI. Dimana mereka kebanyakan berasal dari Cina.

“Mereka hanya digaji sekitar Rp1,5 juta perbulan, jauh dibawah UMP Sulsel. Mereka meskipun setingkat butuh bangunan, namun memiliki kualitas dan disiplin yang cukup baik,” lanjutnya.



Kedepannya, pihaknya akan terbuka dengan masuknya pekerja asing tersebut. Karena itu, dirinya meminta tenaga kerja lokal bisa ikut meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.


BACA JUGA