Wali kota Makasaar, Moh Ramdan Pomanto menerima Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Heater C Variava.

Ini Kerjasama Konjen AS dengan Pemkot Makassar

Senin, 25 Januari 2016 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Gagasan pemberdayaan lorong kembali digaungkan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Hal itu sampaikankan saat menerima kunjungan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) AS Mrs Heather C Variava, di Balaikota Makassar.

“Lorong masih menjadi prioritas utama untuk kita benahi. Berbagai program seperti Lorong Garden (longgar), apartemen lorong, KB Lorong telah kita galakkan dan antusiasme warga juga luar biasa,” papar Danny kepada Konjen AS, Mrs Heater C. Variava, Senin (25/1/2016).

pt-vale-indonesia

Selain itu, kata Danny, Pemkot Makassar juga tengah merancang program mengirim tenaga pendidikan dan pemuda untuk mendapat pelatihan/ kursus di negara Paman Sam tersebut.

“Kita ingin para pendidik dan pemuda dapat membuka wawasan dan melihat dunia, kalo ingin melihat dunia tentu harus di AS,” lanjut Danny.

Konjen AS Heather C Variava menyatakan, hingga saat ini pemerintahnya telah memiliki berbagai program kerjasama dengan pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan.

“US Corner telah berjalan cukup lama di Unhas, sementara The Asia Foundation juga telah banyak memberikan beasiswa bagi pelajar dan Mahasiswa Indonesia untuk belajar di AS. Kami tentu sangat senang bila Walikota juga peduli dengan aspek pendidikan khususnya bagi tenaga pendidik kota ini,” ujar Heather.

Halaman 2

Keberadaan Konjen AS di kota Makassar, menurut Heather juga untuk melakukan berbagai persiapan pertemuan ahli-ahli Cocoa se-Indonesia yang akan dihelat di Makassar dalam waktu dekat. Pemerintah AS telah secara rutin memberikan beasiswa bagi tenaga ahli dan peneliti cocoa Indonesia untuk belajar di AS.

“Telah ada sekitar delapan orang ahli cocoa yang telah menerima penghargaan dari kita,” kata Heather. (*)


BACA JUGA