Logo Pemkot Makassar

Pemkab Bone Bolango, Gorontalo Belajar Arsitek di Makassar

Selasa, 26 Januari 2016 | 14:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengagumi karya-karya Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.Ada sekitar 50 Orang belajar arsitek di Kota Anging Mammiri’.

Pak Wali ini adalah pembuat master plan pusat pemerintahan provinsi Gorontalo. Karenanya tidak salah kalau kita lebih banyak lagi belajar,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pemkab Bone Bolango, Ishak Thoma, ketika ditemui di sela pertemuanya dengan Walikota, Selasa (26/01/2016).

Salah satu panitia sayembara master plan pusat pemerintahan Gorontalo ini mengatakan, meski saat itu sayembara banyak diukuti arsitek luar negeri akan tetapi berhasil dimenangkan oleh Danny, disusul pemenang kedua wali kota Bandung Ridwan Kamil, serta juara ketiga arsitek dari Singapura.

Sementara itu, Danny menyambut baik niat Pemkab Bone Bolango yang ingin mempelajari berbagai program unggulan Makassar.



“Kami selalu terbuka kepada siapa saja. Program pemerintah kota Makassar memang telah banyak diikuti daerah lain bahkan banyak program kita yang telah diadopsi pemerintah pusat menjadi program nasional,” ucap Danny.

Halaman 2

Danny tidak ingin bercerita banyak tentang program unggulan Makassar seperti bank sampah pusat, TPA bintang lima, penataan pedestrian, kaki lima, lorong hijau, dottorota, war room dan program lainnya.

“Tidak usah saya ceritakan semua, silahkan langsung saja kita cek ke lapangan seperti apa kenyataannya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA