Kejari Makassar lihat langsung buku berisi ajaran radikal di TK Pertiwi.

Walikota Bentuk Tim Verifikasi untuk Buku Radikalisme di Sekolah

Selasa, 26 Januari 2016 | 13:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Buku radikalisme yang ditemukan oleh guru di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi mendapat tanggapan dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Orang nomor satu di Makassar itu akan membentuk tim verifikasi.

“Saya akan bentuk tim di bidang pendidikan, agar setiap buku yang masuk di sekolah tidak langsung masuk begitu saja,” kata Ramdhan Pomanto, ketika ditemui Selasa (26/1/2016).

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menggelar razia di toko tempat penjualan buku radikal yang ditemukan diĀ  TK Pertiwi. “Kami akan menggelar razia buku radikal, jangan samapi masih ada disimpan di toko itu,” katanya.

Kabid Dinas Pendidikan Dasar, Hasbi mengatakan, hari ini akan menyebarkan surat edaran dari kementrian untuk seluruh sekolah mulai dari TK sampai SMA.



“Tentunya kita tidak main-main untuk membirakan buku ini tersebar, kita akan surati berbagai sekolah, dan kami dibantu oleh kejaksaan untuk menyidak semua toko yang masih memperjual belikan buku tersebut,” ujar Hasbi kepada GoSulsel.com.

Halaman 2

Bukan hanya itu, ia mengatakan, peran ini juga merupakan peran guru disetiap sekolah, tentunya ada kewaspadaan untuk menerima buku pelajaran yang ditawarkan oleh penerbit kepada sekolah dan tentunya agar tidak diterima begitu saja.

Saat ini, Dinas Pendidikan Dasar, dan Pendidikan dan Kebudayaan telah mempersiapkan surat edaran untuk semua kalangan, baim sekolaj maupun berbagai toko buku di Makassar. (*)