Petugas Camat Biringkanaya tertibkan pedagang kakilima.

Hindari Konflik, Camat Biringkanaya Tertipkan PKL Malam Hari

Rabu, 27 Januari 2016 | 22:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Petugas Kecamatan Biringkanaya, Makassar menertibkan Pedagang Kakilima (PKL) di malam hari yang ada di sepanjang Jl Perintis Kemerdekaan. Alasanya, untuk menghindari terjadinya konflik dengan PKL dengan petugas.

“Kita selalu menertiban PKL pada malam hari, ini dilakukan untuk menghindari adanya konflik dengan para pemilik PKL,” kata Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, ketika ditemui sebelum menertibkan PKL, Rabu (27/12016) malam.

Ada sekitar 150 petuga gabungan akan dilibatkan dalam penertiban yakni, Babinsa, Binmas, Toko Msyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menurut dia, pihaknya sudah memberikan peringatan terhadap para PKL agar tidak lagi menempati pinggir jalan poros Perintis untuk berjualan. Namun, hal itu tidak diindahkan. Bahkan, semakin bertambah.



“Setiap hari kita peringatkan oleh tim patroli jalan kota agar mereka tidak menjual di pinggir jalan namun lagi-lagi mereka kembali menjual,” tuturnya.

Halaman 2

Kata dia, Lapak yang dibongkar akan diamankan ke kantor Camat. Ada sekitar beberapa Lapak PKL yang ada di sepanjang jalan itu.

“Kami akan kembalikan Lapak yang dibongkarkan setelah pemiliknya membuat surat pernyataan di kecamatan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA