Gafatar
#

Penjabat Bupati Gowa: Saya Minta Kepulangan Eks Gafatar Diterima dengan Baik

Rabu, 27 Januari 2016 | 18:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Halaman 1

Gowa,GoSulsel.com – Mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dipulangkan ke daerah asalnya Kabupaten Gowa. Penjabat Bupati Gowa, Sidik Salam meminta agar eks Gafatar ini diterima oleh masyarakat di daerah ini.

“Ada 4 mantan anggota Gafatar yang baru dipulangkan ke kampung halamannya di Gowa ini sebaiknya diberikan dulu pembinaan. Nanti akan ada langkah, untuk penanganan itu, namun tidak perlu dibesar-besarkan karena mereka juga saudara kita, ” kata Sidik Salam, usai rapat paripurna di Gedung DPRD Gowa, Rabu (27/1/2016).

Ia meminta kepada kepada masyarakat agar tidak terlalu mendiskreditkan mantan pengikut aliran yang sempat meresahkan itu, karena menurutnya mereka hanya perlu bimbingan.

“Kita tidak boleh terlalu jauh mencurigai mereka, mereka juga saudara kita yang mungkin khilaf dan melakukan kesalahan. Kita ajaklah  mereka untuk kembali paham yang benar” kata dia.



Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gowa, Anwar Abubakar mengaku, telah melakukan koordinasi dengan dinas sosial terkait proses rehabilitasi kepada eks Gafatar.

Halaman 2

“Hal itu dilakukan untuk menghindari perlakuan tidak mestinya dari warga maupun proteksi kemungkinan mereka kembali menyebarluaskan ajarannya, sebelum dikembalikan ke keluarga masing-masing,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA