Mantan Gafatar tiba di Gowa.
#

Kedatangan 28 Eks Gafatar Disambut Sekkab Gowa

Kamis, 28 Januari 2016 | 15:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Sebanyak 28 mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dari Kalimantan tiba di Gowa. Kehadirannya di daerah berjuluk Gowa bersejarah ini disambut oleh Sekretariat Kabupaten (Sekkab) Gowa, Muchlis, Kamis (28/1/2016).

“Saya minta kepada warga yang pernah bergabung di Gafatar ini agar dalam hidup mempunyai 2 pedoman yaitu Alquran dan Hadis, serta mengikuti apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” kata Muchlis, dihadapan puluhan eks Gafatar.

Eks Gafatar yang jumlahnya mencapai 28 Orang ini terdiri dari 7 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari  4 Kecamatan yaitu dari kecamatan Sombaopu, Bontomarannu, Manuju, dan Bontonompo, dari suruh Eks Gafatar yang di pulangkan, terdiri dari 17 laki-laki dan 11 perempuan, dan  delapan orang di antaranya anak di bawah umur.

Mantan Anggota Gafatar bernama Nurahman Bundu mengaku sudah 5 bulan Berada di Kalimantan Timur dan  bergabung di Organisasi Gafatar. Ia mengatakan selama berada di Kalimantan Timur dan bergabung sebagai anggota Gafatar ia malakukan aktifitas sebagai Petani dengan bercocok Tanam.



Hadir pada penyambutan Eks Gafatar, Sekda Gowa, H. Muchlis, Kasat Intel Polres gowa, AKP Surahman, Kepala Kesbangpol,Kadis Sosial dan ketenagakerjaan, Syamsuddin Bidol, seksi Bimas Islam Kemenag Gowa, Mujahid Dahlam, Kasubag Tu Kemaneg Gowa, H. Jamris, serta para   camat Bontomanrannu, Manuju, Bontonompo dan Somba Opu. (*)


BACA JUGA