Ilustrasi
#

Munafri Arifuddin Gantikan Rully Habibie jadi Dirut PSM

Jumat, 29 Januari 2016 | 17:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Munafri Arifuddin ditetapkan jadi Direktur Utama (Dirut) perusahaan pemilik klub PSM. Ia ditetapkan melalui rapat umum pemegang saham PT PSM di Menara Bosowa,  Jumat (29/1/2016).

Munfari menggantikan Rully Habibie, yang diangkat menjadi salah satu komisaris. Selama ini Munafri merupakan salah satu top eksektif di kelompok usaha Bosowa, penggemar dan pembina sepak bola.

Dalam menjalankan roda organisasi dalam bidang pembinaan klub dan atlet maupun sisi bisnis perusahaan, Munafri akan didampingi tiga direktur, yaitu Sumirlan, Ahmad Muhiddin, dan Irsal Malik Ohorella.

“Sebagai amanah dari pemegang saham, akan saya jalankan dengan sepenuh hati. PSM adaah kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan, Bosowa adaah Sulawesi Selatan, jadi klop misinya,” kata Munafri mengenai penunjukannya sebagai Dirut.



Sementara dibjajaran komisaris, yakni Sadikin Aksa (Komisaris Utama), disampingi Solihin Kalla, Andi Suruji, dan Rully Habibie.

Halaman 2

“Perombakan ini dilakukan untuk mendinamisasi organisasi PSM di tengah kondisi persepakbolaan nasional yang boleh dikata lesu darah,” ujar Andi Suruji, yang terpilih kembali menjabat komisaris.

Andi Suruji adalah Direktur Utama PT Bosowa Media Olahraga. Mantan wartawan Harian Kompas itu juga Dirut PT Bosowa Sport Indonesia. Sementara Bosowa Sport merupakan pemilik 51 persen saham PT PSM.

Andi Suruji yang juga hadir dalam RUPS, menilai keputusan memilih Munafri sebagai Dirut sangat tepat untuk menata kembali organisasi PSM, altet, dan memikirkan masa depan PSM sebagai salah satu klub tertua di Asia. Pada 2 Novermber 2015 lalu, PSM memperingati hari ulang tahunnya yang ke-100.(*)