Accounting Smart Challenge, STIE Nobel
Sebagian peserta Accounting Smart Challenge di venue, Sabtu (30/01/2016). (Foto: Dokumentasi STIE Nobel)
#

Ratusan Pelajar Ikut Kompetisi Akuntansi STIE Nobel

Sabtu, 30 Januari 2016 | 13:06 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ratusan peserta yang berasal dari puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dari 3 Kabupaten/Kota yakni Makassar, Maros, Gowa mewakili sekolahnya masing-masing dalam lomba pengetahuan akuntansi bertajuk Accounting Smart Challenge (ASC).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) STIE Nobel Indonesia ini dibuka langsung oleh Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr H Mashur Razak SE MM, sabtu (30/01/2016) pukul 9 pagi di Ball Room Lantai 2 STIE Nobel. Kompetisi yang merupakan event tahunan ini sudah digelar sebanyak 5 kali. Kali ini, tema yang diusung adalah “Prepare Your Future With Accounting”.

pt-vale-indonesia

Panitia menyediakan 2 kategori lomba, yakni perseorangan dan tim. Untuk kategori perseorangan, para peserta yang berjumlah 51 peserta dari berbagai sekolah ini mengerjakan soal tertulis yang dibagi dalam 5 ruangan. Sedangkan kategori tim sekolah, para peserta akan berlomba dengan model cerdas cermat dan digelar di Ball Room STIE Nobel. Babak final untuk kategori tim sekolah digelar pada pukul 1 siang.

Dalam kompetisi sehari ini telah disiapkan puluhan pengawas lomba. Mereka akan mengawal jalannya perlombaan di tiap ruangan. Menurut panitia pelaksana, ini dimaksudkan untuk menghasilkan juara yang kredibel.

“Para peserta tidak diperkenankan menggunakan handphone selama perlombaan,” kata Ana selaku Ketua Panitia Accounting Smart Challenge.

Halaman 2

Pada gelaran sebelumnya, di tahun 2015 untuk kategori tim, dijuarai oleh SMK 4. Tahun ini, SMK 4 kembali mengirim utusannya pada event ini. Tahun ini, panitia pelaksana menyediakan hadiah perlombaan.

Di samping piala bergilir, juga menyediakan hadiah berupa uang tunai, dan tak kalah menariknya bagi pemenang akan memperoleh kesempatan bebas tes masuk berkuliah di STIE Nobel Indonesia. Selain itu semua, tiap peserta juga akan memperoleh sertifikat keikutsertaan sebagai peserta Accounting Smart Challenge.(*)

 

Citizen Reporter: Public Relation STIE Nobel


BACA JUGA