Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hadir dalam rapat di Posko Induk Layanan Kebersihan Kecamatan Rappocini, Jl. Tamalate 2, Minggu (31/01/2016).
#

Ini Rute Baru Angkutan Sampah di Rappocini

Minggu, 31 Januari 2016 | 20:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Warga Rappocini tak lama lagi bakal memiliki rute baru pengangkutan sampah. Hal itu, setelah Camat Rappocini, Hamri Haiya menggelar rapat di posko induk layanan kebersihan Kecamatan Rappocini, Jl. Tamalate 2, Minggu (31/01/2016).

Rapat ini membahas perubahan rute pengangkutan sampah menyusul adanya kebijakan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar yang melimpahkan pengelolaan mobil pengangkut sampah ke setiap kecamatan.

“Rute yang akan kami maksimalkan tentunya kelurahan yang volume sampahnya lebih besar, seperti di kelurahan Gunungsari,” terang Hamri.

Kecamatan Rappocini juga akan menambah satu unit Dum Truck dari 4 unit dum truck yang telah ada sebelumnya.



“Dulunya satu mobil dum truck melayani 3 kecamatan, dengan adanya pelimpahan kewenangan maka semua mobil berada di bawah kendali kecamatan,” lanjutnya.

Halaman 2

Penambahan armada truk akan menambah volume sampah yang dapat diangkut di kecamatan Rappocini, “Tentunya pengangkutan sampah bisa lebih maksimal lagi dengan penambahan jumlah armada ini,” papar Hamri.

Saat ini, kecamatan Rappocini memiliki 15 unit Truk Tangkasaki’ yang melayani 10 kelurahan. Selain itu ada 40 unit motor tiga roda (Fukuda) serta empat unit tambahan Dum Truk. (*)

Citizen Reporter: Humas Pemkot Makassar


BACA JUGA