Apindo Sulsel: Pemerintah Sibuk Cari Investor, Tapi Tak Pernah Dijaga & Dipelihara

Senin, 08 Februari 2016 | 15:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com- Asosiasi pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, menilai selama ini pemerintah hanya sibuk mencari investor untuk menenamkan modalnya di Sulsel.

Namun, saat investor tersebut datang dan memulai bisnis serta usahanya, pemerintah kemudian lepas tangan. Hal ini, membuat hampir sebagian besar perusahaan di Sulsel mati sebelum berkembang.

“Pemerintah selalu melihat masalah yang ada dari sisi politik saja. Mereka selalu menggaungkan kelebihan daerah kita untuk menarik investor, namun saat mereka datang malah tak dijaga dan dipelihara, cenderung ditelantarkan,” kata Ketua Apindo Sulsel, Latunreng, Senin (8/2/16).

Pihaknya juga memberi warning kepada Pemprov untuk segera mencari jalan keluar situasi perekonomian saat ini. Dimana imbas dari pelemahan ekonomi sejak 2013-2015, sudah mulai bermunculan, seperti PHK massal yang terjadi di beberapa daerah di Jawa.

“Pengusaha itu butuh kenyamanan dan ketenangan dalam berusaha. Jangan sampai terlalu banyak regulasi yang berbelit belit, termasuk punggutan yang juga banyak,” pungkas Latunreng.(*)


BACA JUGA