Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Wagub Sulsel Perjuangkan Optimalisasi Bandara Ilagaligo Bua

Senin, 15 Februari 2016 | 06:28 Wita - Editor: Baharuddin -

Belopa,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang memperjuangkan optimalisasi Bandara Ilagaligo Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Maskapai sejenis Garuda sudah bisa menerbangi bandara perintis.

“Semua yang disyaratakan di Bandara Bua sudah siap. Maret sudah ada Maskapai Wings Air yang menerbangi. Sisa Maskapai Garuda. Saya sudah ketemu dan bahkan saya perintahkan agar segera membuka penerbangan ke Bandara Bua karena semua yang disyaratkan sudah kita penuhi. Kalau tidak, tidak usah mendarat di Makassar,” tegas Agus saat menghadiri peringatan HUT Ke-10 Kota Belopa, Sabtu (13/2/2016).

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, Rudi Dappi yang dikonfirmasi terpisah menambahkan bahwa kondisi runway Bandara Bua sudah dilakukan pengerasan ulang sesuai yang diminta sejumlah maskapai dengan pesawat berbadan besar.

“Panjang runway Bandara Bua 2.000 meter. Namun yang sudah diaspal sekarang ini 1400 meter. Selain itu, sarana dan prasarana pendukung lainnya juga sudah kita siapkan. Informasi saat ini yang kami terima bahwa, Wing Air sudah mengantongi rute penerbangan ke Bandara Bua dan rencananya mulai masuk bulan Maret nanti,” katanya. (*)

Kontributor: Hidaya Ibrahim – GoSulsel.com