USAID, Kemenristek Dikti
#

Dirjen Pembelajaran & Kemahasiswaan Kemenristek Dikti : Guru Adalah Pilar Utama Pendidikan

Rabu, 17 Februari 2016 | 19:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makasssar,GoSulsel.com – USAID PRIORITAS bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar melakukan pelatihan khusus untuk para dosen instruktur PPG (Pendidikan Profesi Guru) di Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan jumlah peserta mencapai 132 orang.

Pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari dengan tema “Diseminasi / Sosialiassi Capacity Sharing Instruktur PPG” ini dibuka langsung oleh Prof. Intan Ahmad, Ph.D, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti di ruang Workshop PPG UNM (17 Feb 2016).

pt-vale-indonesia

“Guru adalah pilar utama pendidikan. Lebih dari 50 persen daya serap siswa terhadap pembelajaran dipengaruhi oleh kapasitas guru menyampaikan materinya,” ujarnya saat membuka acara pelatihan tersebut.

Dia mengingatkan bahwa bonus demografi yang akan dialami oleh Indonesia pada tahun mendatang malah akan jadi beban ketika penduduknya tidak produktif. “Tahun 2035 nanti diperkirakan lebih 60 persen penduduk kita berusia produktif dan berpeluang mengalami booming ekonomi. Namun itu tergantung dari kualitas pendidikan yang kita lakukan hari ini,“ ujarnya.

Oleh karena itu, menurutnya, sharing pengalaman pendidikan dengan USAID PRIORITAS sangat penting. “Kita patut bersyukur diajak sharing pengalaman dengan lembaga yang berpengalaman dalam pendidikan ini. Dengan sharing ini, kita berharap kualitas pendidikan meningkat, karena guru keluaran dari program PPG juga berkualitas,” ujarnya kembali.

Halaman:

BACA JUGA