Kepala Daerah Mulai Dilirik jadi Pimpinan Parpol

Rabu, 17 Februari 2016 | 19:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel,com – Beberapa bupati yang dilantik kemarin, mulai diincar oleh partai politik pengusung mereka untuk menjadi ketua dewan pimpinan daerah atau cabang. Terlebih lagi, dari 10 pasang kepala daerah, masih ada yang belum memiliki jabatan struktural di partai politik.

Misalnya, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali,dan Bupati Selayar, Muh Basli Ali. Posisinya sebagai kepala daerah menajdi magnet tersendiri bagi partai politik untuk menjadikan mereka ketua umum.

pt-vale-indonesia

Meski tak secara terang-terangan, Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, mengakui jika menjadi pimpinan partai politik merupakan hal yang wajar. “Wajar Kalau ada yang mau memimpin parpol, tapi milih untuk menjadi milik rakyat,” jelasnya.

Tak jauh beda dengan ini, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengakui jika tawaran itu sudah mulai datang dari dua parpol pengusungnya, yaitu Partai Demokrat dan PKP Indonesia. Hanya saja, dirinya belum mengambil sikap, karena fokus untuk 100 hari di awal pemerintahannya.

Halaman:

BACA JUGA