Ratusan makanan dan minuman disitia di Jl Banda

BBPOM Makassar Sita Ratusan Makanan & Minuman Tanpa Izin Edar

Kamis, 18 Februari 2016 | 19:34 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ratusan Paket Dos Makanan dan minuman yang tidak memiliki izin edar berhasil disita Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar. Penyitaan ini dilakukan saat Operasi Penertiban Pangan di Jl Banda, Makassar, Kamis (18/2/2016).

Operasi ini adalah operasi serentak yang digelar di 12 kota besar yang ada di Indonesia. Operasi dibantu petugas kepolisian Polda sulselbar. Operasi digelar lantaran banyaknya barang-barang yang beredar di pasaran yang tidak memiliki izin edar dari BBPOM Makassar, karena bahannya mengandung zat kimia atau bahan pengawet yang berbahaya jika di komsumsi.

pt-vale-indonesia

Ratusan dos makanan dan minuman yang disita yakni jenis aneka makanan dan minuman, seperti kopi, sirup, makanan olahan seperti nutri jelly dan lain-lain. Juga makanan yang berasal dari luar Indonesia, yaitu Cina, Singapura, Taiwan, dan Turki, yang hanya dipasarkan di cafe dan restauran.

“Kami menyita ratusan dus makanan dan minuman impor yang tidak memiliki izin edar dari BBPOM Makassar, seluruh makanan dan minuman yang kami sita berasal dari gudang yang ada di Jl Banda,” kata Madania Waris, Kasi Penyidikan BBPOM Makassar.

Halaman:

BACA JUGA