Poltekpar

Pergantian Akper ke Poltekpar Diresmikan Materi Pariwisata

Jumat, 19 Februari 2016 | 11:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Menteri Pariwisata, Arief Yahya meresmikan pergantian nama Perguruan Tinggi Akademi Pariwisata (Akper) menjadi Politeknik Pariwisata (Poltekpar). Pergantian nama ini digelar di kampus Poltekpar, Makassar, Jumat (19/2/2016).

“Perguruan tinggi yang berada dibawah naungan kementerian Pariwisata, biasanya sekitar 30 persen akan bekerja di luar negeri,” kata Arief Yahya, disela-sela launching.

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan, Perguruan tinggi pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata sudah sejak lama mempersiapkan diri dan membangun sistem pendidikan dengan standar global sesuai dengan perkembangan industri pariwisata yang bersifat dinamis.

Ke empat perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pariwisata pada saat ini sudah mengikuti standar global pendidikan tinggi pariwisata dengan terakreditasinya tiga PT (STP Bandung, STP Nusadua Bali dan Politeknik Pariwisata Makassar).

Tourism Education Quality (TedQuel) dari United Nation World Tourism Organization (UN-WTO) dan satu PT yakni Akademi Pariwisata Medan sendang menunggu hasil audit yang dilakukan bulan Januari lalu.(*)


BACA JUGA