Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Ini Harapan SYL untuk Rektor Baru UNM

Kamis, 03 Maret 2016 | 18:22 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, berharap dibawah kepemimpinan Prof Dr Husain Syam, UNM bisa menuju universitas kelas internasional.

Syahrul yang juga Ketua Dewan Penyantun Universitas Negeri Makassar ini bersyukur pemilihan rektor di kampus eks IKIP tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dengan melahirkan satu era kepemimpinan baru yang akan menggantikan Prof Dr Arismunandar, di periode 2016-2020 kedepannya.

“Saya pikir itulah yang terbaik yang ada. Kita selaku pemerintah provinsi akan mendukungnya. UNM itu harus jadi World Class, harus bisa lari cepat karena penyangga orang cerdas dan maju dengan teknologi di Kawasan Timur Indonesia,” kata Syahrul di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/3/2016).

Lebih jauh, Syahrul berharap rektor yang baru ini, bisa menyelesaikan beberapa persolan yang ada di UNM. Mulai dari aksi kekerasan seperti demo berujung bentrok dan perselisihan antar fakultas yang menjadi stigma negatif.

“Saya yakin dengan kehadiran rektor baru bisa mengkonsentrasikan seluruh kekuatan untuk menciptakan orang-orang cerdas. Termasuk merangkul para kompetitor sebelumnya, untuk bersama-sama membangun UNM yang lebih baik,” jelasnya.

Dalam pemilihan kemarin, Prof Husain Syam terpilih dengan perolehan suara sebanyak 69 suara, disusul Prof Wasir Thalib dengan 47 suara dan Prof Heri Tahir dengan perolehan 35 suara. Dengan totoal suara 151 suara, dengan rincian 98 dari senat dan 53 suara dari Meristek Dikti.(*)


BACA JUGA