Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah
#

Peluang Nurdin Abdullah Diusung NasDem Terbuka di Pilgub Sulsel

Kamis, 03 Maret 2016 | 19:49 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Perseteruan dua kader NasDem Akbar Faisal dan Luthfi Andi Mutty dapat berimbas pada pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, mendatang. Ini membuat peluang Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah untuk mengendarai NasDem terbuka.

Hal ini diungkapkan Pengamat Politik UIN Alauddin, Makassar Firdaus Muhammad. Dia mengatakan perseteruan keduanya di DPD NasDem Sulsel bisa berimbas pada dukungan partai terhadapnya di Pilgub nanti.

pt-vale-indonesia

“Kemungkinan kalau perseteruan ini semakin panjang, Surya Paloh akan memutuskan mengusung Nurdin,” kata Firdaus kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Kamis (3/3/2016).

Dia mengatakan saat ini Nurdin Abdullah mulai merapat ke pimpinan NasDem, Surya Paloh. Dengan sikap keduanya yang dinilai telah menciderai partai, maka kemungkinan besar dukungan terhadap keduanya bakan berkurang.

“Kemungkinan peluang itu bisa terjadi, karena Nurdin mulai ke Surya Pallo, karena untuk menjaga restorasi partai NasDem harus menjaga nama partainya,” jelasnya.

Firdaus mengatakan NasDem yang selalu lahir dengan slogan restorasi tentu juga akan mempertahankan eksistensi partai yang selalu memperjuangkan perubahan baru. Sehingga pengalihan usungan kepada Nurdin Abdullah menjadi solusi untuk mengakhiri konflik dan perseteruan kedua anggota DPR RI Fraksi NasDem itu.