#

Syahrul Amati Gerhana Matahari di Losari

Rabu, 09 Maret 2016 | 18:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

 

Makassar, Go Sulsel –  Gubernur Sulawesi Selatan,Syahrul Yasin Limpo ternyata menghabiskan waktunya untuk melihat fenomena gerhana matahari di Anjungan Pantai Losari bersama dengan sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Makassar.

Syahrul memilih melaksanakan shalat gerhana matahari bersama dengan seluruh masyarakat di Anjungan yang mulai berdatangan sejak pukul 05:30 Wita, Rabu (9/3/2106). Sebelum melaksanakan sholat Ustad Arifuddin Lewa menjelaskan tata cara pelaksanaannya.

“Sholat gerhana ini  sebagai salah satu wujud mensyukuri , ini merupakan gejala alam yang Tuhan telah berikan  dan di dalam Agama ini ada tuntunan dalam melihat gerhana,” kata Syahrul usai menghadiri sholat gerhana matahari di Anjungan Pantai Losari.

Syahrul berpesan dalam menghadapi fenomena alam ini janganlah dimasuki cerita   yang berbau takhayul dengan itu karena tidak baik.

“Inikan di suruh ikut sholat sebagai wujud melihat kebesaran Allah,  namun jangan ada cerita yang lain dalam menghadapi  fenomena ini,” terangnya.

Sebelumnya Syahrul dijadwalkan akan melakukan sholat gerhana matahari di Mesjid Raya, namun kemudian batal dan dipindahkan ke Anjungan pantai losari. (*)


BACA JUGA