Tim SAR Fokus Pencarian Pendaki Hilang di 2 Jalur Gunung Bawakaraeng

Rabu, 09 Maret 2016 | 08:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Gowa,GoSulsel.com– Tim Search and Rescue (SAR) mulai melakukan pencarian 2 pendaki yang dikabarkan hilang di pegunungan Bawakaraeng hari ini, Rabu (9/3/2016). SAR akan fokuskan mencarian di dua jalur pendakian.

“Pencarian akan dilakukan di Kampung Lembanna, di Lingkungan Batulapisi, Kelurahan Malino dan Kampung Biroro yang berada di dekat Air Terjun Ta’kapala. Pencarian ini hasil briefing tim,” kata Ketua SAR UNM, Kaimuddin, ketika dikonfirmasi, Rabu (9/3/2016).

pt-vale-indonesia

Kaimuddin mengatakan, korban diperkirakan kesasar saat hendak kembali dari Lembah Ramma menuju Kampung Lembanna, dimana motor keduanya disimpan. Hasil rapat koordinasi semalam kita bagi dua Sru pencarian.

Dari 2 pendaki yang dikabarkan hilang, Bayu tercatat sebagai anggota UKM PA Edelweis Sastra Unhas, sedangkan Nurdin, warga Permata Hijau melakukan pendakian sejak hari Jumat lalu dan harusnya kembali ke kampung terakhir di hari Minggu.

Saat ini BPBD Gowa, Basarnas Makassar, SAR UNM, SAR Unhas dan warga setempat mulai bergerak masuk ke kawasan Bawakaraeng untuk melakukan pencarian. (*)


BACA JUGA