#

Kondisi Bayi Adam akan Dipantau Direktur RS Wahidin Sudirohusodo

Kamis, 10 Maret 2016 | 21:48 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Tim dokter dari Home Care (Dottorotta) PKM Karuwisi dan tim Dinas Kesehatan Kota Makassar mengantarkan bayi berusia 6 bulan, Adam Syafiq yang terindikasi menderita Labiopalatoskisis ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Kamis (10/03/2016).

Saat tiba di rumah sakit, Adam ditempatkan di bagian perawatan anak. Selama berada di sana, perkembangan kondisi kesehatan Adam akan dipantau langsung oleh Direktur Utama RSWS, Dr. dr. Khalik Saleh, Sp. PD. (K).

pt-vale-indonesia

“Bayi Adam akan ditangani oleh DR. dr. Idham Jaya Ganda, Sp. A, bersama tim dokter yang telah ditunjuk oleh pihak rumah sakit,” terang Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Adam Syafiq lahir pada 25 Agustus 2015 di RS Ibnu Sina. Bayi dari pasangan Asnawi (39) dan Hermin (38) menderita Labiopalatoskisis sejak lahir.

Dibutuhkan konstruksi untuk membuat langit – langit baru pada rongga mulut Adam.

“Proses konstruksinya akan berlangsung lama karena tidak hanya sekali, dibutuhkan beberapa tahap hingga benar – benar pulih,” terang Kepala Dinas Kesehatan kota Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin.

Kedua orang tua Adam diharapkan bersabar menjalani proses penyembuhan bayinya yang membutuhkan waktu cukup lama. “Sabar ki, semua ini cobaan, Insya Allah ada hikmahnya. Pemerintah bantu tidak mungkin biarkan sendiri,” hibur Danny saat membesuk bayi Adam, kemarin. (Nia Kurniawan)