Supriansa

Wakil Bupati Soppeng Kecewa Kinerja Inspektorat

Jumat, 11 Maret 2016 | 12:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

 

Soppeng, GoSulsel.com –  Wakil Bupati Kabupaten Soppeng, Supriansah mengaku kecewa dengan kinerja kerja yang diperlihatkan oleh Inspektorat.

Ini diungkapkannya usai melakukan kunjungan kerja di Kantor Inspektorat Soppeng, di Jalan Neneurang Kecamatan Lalabata, Kamis (10/3/2016).

Dia mencontohkan salah satu kasus yang melibatkan Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kabupaten Soppeng, Yuliana dimana mencairkan gaji dua pegawainya Yusriati dan Mursyid, padahal mereka ini adalah tersangka kasus korupsi dana bantuan sosial tahun 2013 lalu.

“Akibat dari tindakan Yuliana ini,  merugikan negara Rp 215.804.800, seandainya setelah penetapan tersangka, Inspektorat segera melakukan tindakan  pasti tidak akan terjadi, hal yang merugikan ini ” kata Supriansa

Untuk itulah, Supriansa berharap kantor inspektorat dapat bertugas sesuai dengan fungsinya, terutama dalam pengawasan terhadap kinerja kerja semua SKPD.

“ Inspektorat harus bekerja lebih optimal lagi supaya tidak akan ada pegawai yang menjadi korban dari perbuatan orang lain,” terang Supriansa. (*)


BACA JUGA