Laptop Pegawai Inspektorat Soppeng Raib Digondol Maling

Senin, 11 September 2017 | 10:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Nasib apes menimpa Asdar, pegawai inspektorat Kabupaten Soppeng setelah komputer jinjing (laptop) miliknya raib dicuri orang.

Laptop merek Toshiba ukuran 11 inchi itu hilang pada Sabtu, 9 September kemarin di ruangannya di bagian perencanaan Inspektorat Soppeng.

Johansyah, sekretaris Inspektorat Soppeng menjelaskan bahwa kehadiran tamu yang tidak diundang itu menurutnya mungkin hanya mencari uang dikarenakan pintu ruangan juga dicungkil. 

“Mungkin uangji dicari karena banyak juga laci dibuka, cuma ituji laptop milik pribadi pegawai inspektorat bagian perencanaan dibawa kabur,” ucap Johansyah, sekretaris kantor Inspektorat Soppeng.

Johansyah juga menuturkan bahwa penjaga khusus malam di kantor Inspektorat Soppeng sedang cuti di luar Kabupaten Soppeng.

“Sudah dipanggil cleaning service bersama pemilik laptop ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya,” ungkapnya, Senin (11/9).

Di tempat terpisah, Kapolres Soppeng Akbp. Indra Lutrianto Amstono yang juga ditemui di ruangannya membenarkan adanya kasus pencurian di kantor Inspektorat Soppeng sesuai dengan laporan ke polisi.

“Murni pencurian, karena data yang ada di laptop hanya semacam duplikat saja,” ucap Indra.

Mantan penyidik KPK ini menambahkan bahwa akan tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui motifnya.

“Kita masih kumpulkan petunjuk-petunjuk dan masih dilakukan penyelidikan,” kunci dia.(*)


BACA JUGA