Hotel Four Points by Sheraton Makassar. (Foto: starwoodshotels.com)

LSP Sulsel: Pekerja Pariwisata Penting Miliki Sertifikat Kerja

Sabtu, 12 Maret 2016 | 19:51 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean,(MEA) Lembaga Sertifikasi  Pariwisata (LSP) Sulawesi Selatan meminta hotel-hotel yang ada segera mengechek sertifikasi pekerja.

“Minimal ini di chek apakah pekerja ini memiliki sertifikasi, kenapa menjadi penting agar dapat memberikan pelayanan yang memang sesuai standar yang ditetapkan,” kata Direktur Lembaga Sertifikasi Pariwisata (LSP) Phinisi, Syamsul Rijal ditemui usai menghadiri Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi,bersama karyawan Hotel Sheraton Makassar, di Hotel Sheraton By Four Points Sabtu (12/3/2016).

pt-vale-indonesia

Syamsul mengatakan pada tahun ini menargetkan sertifikasi terhadap pekerja dapat mencapai 2.850 sertifikasi, atau mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015 lalu.

“Pada tahun 2015 lalu, kami melakukan 1.850 sertifikasi dari Kementerian pada 8 daerah di Sulsel, sertifikasi ini akan berlaku selama tiga tahun dan ini sangat penting.” ucap Syamsul.

Fasilitasi Serifikasi ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Makassar dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, selain itu juga diberikan sertifikasi pada SMK Negeri 4 Makassar untuk usaha agen perjalanan dan jasa boga.

Halaman: