7.000 Petugas Sensus Ekonomi akan Jalani Pelatihan

Minggu, 13 Maret 2016 | 15:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Tahun ini, salah satu agenda penting dari Badan Pusat Statistik (BPS) adalah pelaksanaan sensus Ekonomi. Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam 10 tahun ini, tengah memasuki tahapan persiapan.

Di mana untuk wilayah Sulawesi Selatan telah diseleksi 7.000 petugas lapangan yang akan melakukan survei. Agar hasil data yang diperoleh nantinya berkualitas, petugas lapangan ini akan menjalani latihan dalam beberapa hari.

Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam dalam Rapat Koordinasi Teknis yang berlangsung di Hotel Grand Clarion selama 4 hari, dari tanggal 12 – 15 Maret 2016, berharap pemilihan petugas lapangan dan pelatihannya nanti bisa berjalan maksimal.

“Waktu pelaksanaan survei tinggal menghitung hari, bulan Mei sudah harus survei. Saya harap kepada seluruh peserta untuk lebih memperhatikan batas waktu pelaksanaan tanpa mengurangi kualitas konten dan konsistensi,” jelasnya, saat memberikan sambutan, kemarin.

Peserta rakornis berasal dari 24 kabupaten/kota yang terdiri dari Kepala BPS dan jajaran eselon IV kabupaten/kota. Rakornis dilaksanakan sebelum pelatihan petugas dimulai yang akan melibatkan kurang lebih 7000 petugas.

Halaman:

BACA JUGA