#

Disperindag Makassar Diminta Latih Warga Buat Kerajinan Tangan Berbahan Perak

Senin, 14 Maret 2016 | 10:40 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin apel di halaman Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Senin (14/03/2016).

Apel diikuti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Ismail Tallu Rahim bersama pegawai di lingkup dinasnya.

Selain itu, di barisan peserta apel juga nampak Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Andi Anshar, dan Kepala Dinas Perumahan, Agung Lahmuddin.

Dalam arahannya, Danny menugaskan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) turun ke lorong-lorong melakukan pembinaan, memberikan pelatihan kepada masyarakat bagaimana membuat kerajinan tangan berbahan perak, eceng gondok, kulit, dan bahan lainnya yang mudah didapatkan dan menjadi ciri khas Makassar.

Harapannya, bekal keterampilan dari Disperindag dapat mendorong tumbuhnya industri di lorong – lorong yang nantinya berkembang menjadi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang berkontribusi terhadap kesejahteraan warga.

“Arahan saya bisa menjadi kick off bagi Disperindag untuk mulai turun ke lorong-lorong memberikan pelatihan kepada masyarakat,” ujar Danny yang juga anak lorong na Makassar.

Danny juga memotivasi peserta upacara untuk menjadi birokrat yang berkarya yang dapat diharapkan, dan diandalkan oleh masyarakat. “18 ribu birokrat Makassar diharapkan dapat mewujudkan 8 jalan masa depan, termasuk Disperindag dapat menyelesaikan persoalan gudang dalam kota,” tegas Danny.

Selain memimpin Apel, Danny juga menandatangani prasasti peresmian gedung Disperindag Makassar yang berlokasi di Jalan Rappocini Raya.


BACA JUGA