Ilustrasi
#

Syahrul Gunakan Jaringan APPSI untuk Kampanye Caketum Golkar

Senin, 14 Maret 2016 | 16:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com– Menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menjadi keuntungan tersendiri bagi Syahrul Yasin Limpo untuk maju dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar. Berbekal jaringan dengan 34 gubernur di Indonesia, SYL bisa memanfaatkan kegiatan APPSI untuk menggalang dukungan dari DPD I dan II Golkar.

Salah satu kegiatan APPSI yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah Diklat dan Orientasi High Level Eksekutif di Jayapura, 17 Maret mendatang. Seluruh Gubernur, asisten dan kepala biro dari provinsi yang ada di Maluku dan Papua dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut.

pt-vale-indonesia

“17 Maret saya akan membuka kegiatan APPSI di Papua, ini merupakan kegiatan pokok kami dengan melakukan workshop perwilayah, selain di Papua, selanjutnya ada di Kalimantan, Jawa dan Sumatera,” kata Syahrul, Senin (14/3/2016).

Kendati demikian, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini tak menampik akan ada pertemuan dengan kader golkar diselingan acara tersebut. Bahkan dirinya, akan memboyong beberapa tim suksesnya kesana untuk menggalang dukungan dalam Munas Golkar mendatang.

Bahkan, beberapa Gubernur yang menjadi anggota APPSI tengah gencar melakukan komunikasi dengan sesama Gubernur dan Bupati atau Walikota. Terutama mereka yang merupakan ketua DPD Golkar untuk mendukung SYL.

“Sudah pasti, akan ada pertemuan Golkar juga, tapi saya tidak pakai deklarasi-deklarasi lagi. Saya membangun workpshop yang merupakan program nasional dan akan terus kami lakukan sampai menjelang munas. Kalau teman-teman Gubernur sudah berkomunikasi, mereka sudah bertelpon-telponan tanpa saya minta,”pungkasnya. (*)


BACA JUGA