Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang membuka Raker Regional Strategic Alliance For Prosperity Achievement (SAPA) di Hotel Sahid, Selasa (15/3/2016).

Angka Kemiskinan Capai 10,29 % di Sulsel, Wagub Fokus Tekan Kemiskinan Jeneponto & Pangkep

Selasa, 15 Maret 2016 | 11:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menyatakan, akan fokus memperhatikan tingkat kesejahteraan masyarakat Sulsel dengan terus berupaya menurunkan tingkat kemiskinan di Sulsel. Angka kemiskinan di daerah ini mencapai 10,29 persen tahun lalu.

Selaku Ketua Tim Koordinator Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Sulsel, Agus mengatakan bahwa TKPKD Sulsel fokus dalam melaksanakan percepatan penanggulangan kemiskinan di daerah Jeneponto dan Pangkep.

“Saya mendapat tugas dari Gubernur untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di Pangkep dan Jeneponto,” kata Agus ketika membuka Raker Regional Strategic Alliance For Prosperity Achievement (SAPA) di Hotel Sahid, Selasa (15/3/16).

Alasan orang nomor dua Sulsel itu menfokuskan ke dua Kabupaten itu, karena kedua Kabupaten tersebut memiliki tingkat presentase rakyat miskinnya cukup tinggi dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Sulsel.

Menurutnya di Kabupaten pangkep itu disebabkan karenan wilayah terdiri dari pulau pulau yang infrastrukturnya sangat terbatas, sementara di Kabupaten Jeneponto disebabkan karena faktor kondisi alam yang terbatas.

Halaman:

BACA JUGA