Juru Bicara (Jubir) Ichsan, Arifuddin Saeni.
#

Azis Kahar Figur Ideal Digandeng Ichsan YL di Pilgub Sulsel 2018

Rabu, 16 Maret 2016 | 17:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Mantan Bupati Gowa 2 Periode Ichsan Yasin Limpo berpeluang maju di Pilgub 2018. Ichsan kini mulai melirik figur potensial untuk digandeng sebagai posisi bakal calon wakil Gubernur.

Juru Bicara (Jubir) Ichsan YL, Arifuddin Saeni mengatakan, Ichsan memiliki kekuatan pada wilayah selatan tentu mencari pasangan yang berada di wilayah utara. Sebagai basis kekuatan geopolitik Ichsan untuk menggalang dukungan untuk wilayah di Sulsel.

“Selain kuat popularitas tentu yang dipertimbangkan geopolitiknya. Bapak ini basis massa paling banyak wilayah Selatan tentu akan mencari figur yang berada di jalur Utara dan memiliki dukungan yang real, seperti Azis Kahar Muzakkar,” ujarnnya saat ditemui di Coffeholic, Rabu (16/3/2016).

Lebih lanjut Arif mengatakan, pemilihan wakil tidak terlepas dari survei yang akan dilakukan untuk melihat popularitas dan elektabilitas yang ada pada tokoh tersebut.

“Yah semua tergantung hasil serveinya nanti, dan kita belum lakukan dulu survei karena bapak masih sibuk mengurus PMI,” terangnya.

Menurut Arif, pasangan yang akan digandeng oleh adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini wajib memiliki modal sosial dan siap maju sebagai posisi bakal calon wakil.

“Kalau pak Nurdin kan beliau juga orang Selatan dan tentu tidak mau sebagai posisi 02,” ujarnya. (*)


BACA JUGA