#

Ini Strategi Pemenangan Ichsan YL Maju di Pilgub Sulsel

Kamis, 17 Maret 2016 | 12:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo menyatakan siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, belum bergerak membentuk tim pemenang maupun relawan untuk menggalang dukungan. Selain itu, juga belum mendekatkan diri ke partai politik.

Kendati demikian, berbagai strategi pemenangan mulai dipersiapkan untuk bertarung dengan calon calon kandidat lainnya. “Kita belum membentuk tim dan kita juga belum merapat ke partai karena kalau cepat merapat ke partai itu mudah disingkirkan dari partai,” ungkap Juru Bicara Ichsan, Arifuddin Saeni, kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Kamis (17/03/2016).

Strategi pemenangan yang dipersiapkan Ichsan ini, kata dia, mulai dari melihat potensi figur dengan modal sosial yang dijadikan bakal calon wakil digandeng dalam bursa pencalonan Pilgub nanti, hingga pemetaan geopolitik pada basis dukungan pasangan tersebut.

“Kita mencari figur ideal yang memiliki basis dukungan yang real. Bapak memiliki basis dukungan pada daerah selatan, tentunya akan mencari figur yang memiliki modal sosial dan basis massa yang real pada daerah utara,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, kata Arif sapaan akrab Arifuddin, adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini, juga memiliki dukungan pada hasil survei pada Pilkada 2015 lalu sebesar 40 persen sehingga peluang itu semakin terbuka, tinggal disandingkan dengan bakal calon yang potensial sehingga dukungan tersebut semakin maksimal.

Halaman:

BACA JUGA