Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal meninjau tumpukan sampah saat menggelar kerja bakti di TPA Antang, Jumat (18/3/2016).
#

Deng Ical: Kerja Bakti Tumbuhkan Rasa Peduli

Jumat, 18 Maret 2016 | 13:25 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Budaya kerja bakti dan gotong royong terus digalakkan pemerintah Kota Makassar yang dikemas dalam program Makassar Tidak Rantasa. Seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintah diwajibakan untuk melaksanakan kerja bakti dengan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Seperti pada hari ini, sekitar 2.000 pegawai dalam lingkup pemerintah Kota Makassar, menggelar kerja bakti massal di TPA Antang, sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar sebagai langkah awal menjadikan TPA Antang sebagai TPA Bintang Lima.

pt-vale-indonesia

Bukan hanya pegawai, tetapi Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar DR Syamsu Rizal, juga terlibat langsung dalam aksi kerja bakti massal tersebut, berbaur dengan seluruh pegawai, Jumat (18/3/2016).

Disela kerja bakti didampingi oleh Kepala Dinas Kebersihan Azis Hasan, Deng Ical melakukan peninjauan ke lokasi TPA, dimana sampah-sampah menggunung.

“Mewujudkan impian menjadikan TPA Bintang Lima, tentu bukan tugas dinas kebersihan saja, tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama,” ujar Deng Ical.

Kerja bakti dilokasi saat ini sebagai salah satu langkah awal untuk menumbuhkan rasa peduli, karena proses penyelesaian masalah sampah pada dasarnya memang sangat membutuhkan rasa kepedulian.

“Mulai dari kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, memilah sampah, mendaur ulang sampah, tentu membutuhkan peran aktif dari seluruh masyarakat, dan hal ini hanya dapat terwujud jika dalam diri ada rasa peduli,” tambahnya.(Aco Nata)


BACA JUGA