TNI Ikut Ambil Bagian Pulihkan TPA Antang

Jumat, 18 Maret 2016 | 16:23 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Setelah sepekan terlibat membantu pemerintah kota (pemkot) Makassar dalam membenahi Tempat Pembuangan(TPA) Antang, Kecamatan Tamanggapa, ada dua hal yang harus diperhatikan agar kondisi TPA tidak makin buruk.

“Kuncinya ada dua, yaitu kelancaran mobil sampah keluar masuk harus tetap dijaga yang kedua pembuangannya harus dari belakang ke depan, jangan dari depan ke belakang, karena tidak ada lagi alat berat bisa mendorong sampah ke belakang, susah” kata Komandan Distrik Militer, (Dandim) 1408/BS Letkol Inf. Jefri Oktavian Rotti, ditemui di TPA Antang, Jumat (18/3/2016).

Jefry menjelaskan jalan masuk ke TPA Antang ini harus tetap dijaga sehingga tidak menghambat kerja petugas kebersihan.

“Awalnya inikan tidak ada selokan, nanti waktu kami masuk baru dibuatkan. Bayangkan kalau air sampah itu kemana-mana, tentu becek mobil susah masuk, sama halnya dengan sampah yang menggunung sampai menutup jalan. Mobil sampah juga numpuk akhirnya rumah warga ikut bau kemana-mana inilah salah satu yang menyebabkan warga marah,” ujar Jefry.

Untuk membenahi akses jalan ke TPA Antang, Jefry menyebutkan ada 20 orang anggotanya yang menjadi tengah inti untuk membantu proses pemulihan TPA Antang, namun khusus hari ini ada 300 personel TNI.

Halaman:

BACA JUGA