Foto Internet
#

Asosiasi Petani Kebun Sulsel Dukung Burhanuddin Andi di Pilgub

Sabtu, 19 Maret 2016 | 13:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Burhanuddin Andi, mulai menggalang dukungan berbagai organisasi untuk melaju dalam bursa pencalonan Pilgub 2018 mendatang. Salah satu organisasi yang menyatakan dukungan yakni Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) Sulsel mulai memberikan dukungan kepada Burhanuddin untuk bertarung dalam Pilgub.

“Kita secara pribadi akan mendukung beliau (Burhanuddin) karena sangat terbuka dan mendengarkan keluhan dan masukan petani serta mudah diajak komunikasi,” kata Ketua Umum Gapperindo Sulsel Sulaiman Andi Loeloe kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telepon, Sabtu (19/03/2016).

Menurutnya, Burhanuddin dengan konsep budaya kearifan lokal yang selalu disampaikan dalam Tudang Sipulung untuk membicarakan keinginan petani semenjak dirinya menjabat Kapolda Sulselbar perlu didorong sebagai bakal calon Gubernur nanti.

Sulaiman menambahkan Gapperindo yang merupakan gabungan dari beberapa asosiasi petani seperti kakao, cengkih, sawit dan beberapa asosiasi lainnya menilai sosok Burhanuddin dianggap dapat mengedepankan kesejahteraan petani. Sehingga asosiasi ini merapat untuk memberikan dukungan terhadap Burhanuddin.

“Kita beberapa kali pertemuan dengan beliau, dalam Tudung Sipulung ada banyak program yang ditawarkan untuk kegiatan pertanian, termasuk distribusi pupuk di Sulsel,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA