Wakil Wali Kota Makassar, saat memberikan motivasi dengan peserta diklat

Deng Ical Berikan Motivasi Untuk Peserta Diklat Prajabatan

Sabtu, 19 Maret 2016 | 18:51 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

 

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal memberikan motivasi pada para pserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Kategori 2, mengenai indikator utama dalam menjadi seorang abdi negara.

Deng Ical sapaan  akrab dari Syamsu Rizal mengatakan indikator utama dalam menjadi seorang abdi negara adalah memiliki keterampilan, namun ini juga harus didukung dengan kemampuan bekerjasama yang baik dalam sebuah organisasi.

“Skill memang penting, namun kemampuan untuk bekerjasam dalam itu jauh lebih penting agar tujuan dan visi dapat lebih optimal,” kata Deng Ical, di sela-sela Diklat prajabatan CPNS di Gedung PKK Makassar Sabtu,(19/3/2016).

Lebih jauh, Dia menambahkan setiap manusia itu memiliki pola pikir dan karakter yang berbeda, dalam menyatukan perbedaan tersebut seseorang harus mampu untuk melatih diri, dalam membuka diri dan meneriman keberaan orang lain.

“Ada saat dimana kita bicara, dan juga harus mendengar, ada saat dimana kita marah dan ada  saat dimana kita harus mengerti orang lain, itulah sebuah kebersamaan yang berdampak terciptanya team work yang hebat,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA