Poster resmi BoldXperience di Makassar

BoldXperience Undang J-Rocks dan Video Mapping di Mandala

Senin, 21 Maret 2016 | 19:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – BoldXperience menghadirkan kelompok musik J-Rocks berkolaborasi dengan virtual raksasa dalam bentuk video mapping untuk pertama kalinya di Makassar, pada 26 Maret 2016 mendatang. Selain J-Rock, panggung BoldXperience juga dimeriahkan grup musik jebolan ajang Meet The Labels, The Ikan Bakars dan Jado yang sempat mengeluarkan single lagunya.

Ketiga grup musik tersebut meramaikan  atraksi spektakuler teknologi rekayasa gambar Video Mapping yang diproyeksi ke dinding tinggi Monumen Mandala Makassar mulai pukul 19.00 WITA.

pt-vale-indonesia

Kreator Video Mapping BoldXperience, Ibrahim Salahudin mengatakan kehadiran atraksi Video Mapping di Monumen Mandala merupakan kali pertama sebuah pertunjukkan teknologi visual 3 dimensi raksasa hadir untuk publik di Makassar.

“Ini sebuah konsep atraksi visual besar, dimana proyeksi gambar muncul presisi dengan bangunan Monumen Mandala sehingga dengan efek tiga dimensinya visual akan terlihat nyata menghasilkan rakayasa gambar dinamis untuk masyarakat Makassar. Atraksi video mapping akan tampil bergantian dengan musik energik 3 grup musik yang cukup dekat dengan penggemar musik di Makassar, mulai dari  J-Rock dengan warna rock Jepang-nya hingga musik The Ikan Bakars dan Jado,” kata Ibrahim.

Video Mapping menjadi metode visualisasi baru yang menarik sebagai  bagian dari evolusi seni visual dan teknologi. Bold Xperience memberikan ruang bagi seniman visual 3 dimensi untuk dapat mewujudkan idenya ke  dalam materi 3D apapun, dalam  bentukan arsitektur di dinding Monumen Mandala Makassar.

Karya seni visual 3 dimensi ini dapat  disatukan dengan audio dan visualisasi identitas sebuah tempat untuk menjadi sebuah pertunjukkan besar dan langka. Bold Xperience kali ini, memunculkan visual obyek dengan tema besar yang modern dan urban yang dipantulkan ke bidang menjulang pada dinding Monumen Mandala.

Penampilan grup musik J-Rocks juga menjadi sajian penting yang akan memeriahkan pertunjukkan Video Mapping BoldXperience di Makassar. J-Rocks merupakan salah satu grup musik favorit di Makassar yang personilnya terdiri dari Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum).

Musik J-Rocks termasuk unik karena mengusung warna musik pop rock Jepang (Japaness Pop/Rock). Sejak  2008,  J-Rocks selalu tampil khas dengan dandanan ala Harajuku. Di Makassar, J-Rocks tampil juga dengan proyeksi visual 3 dimensi BoldXperience yang akan menjadi latar panggung saat menghibur masyarakat Makassar.

Selain J-Rock, aksi enerjik dua band Meet The LAbels: Jado dan The Ikan Bakars juga siap menyapa panggung BoldXperience di Monumen Mandala Makassar.

Jado merupakan band dibawah payung Alfa Record  yang mengusung genre alternative dan telah menciptakan 5 lagu dengan warna barunya setelah mengikuti ajang Meet The LAbels. Sementara The Ikan Bakars yang berada di bawah payung 267 mengusung bauran musik reggae dan rap yang dinamis. Sinergi musik dan visual mendukung munculnya video mapping sebagai bentuk evolusi seni audio visual yang selaras dan menarik. Aksinya dalam memanfaatkan proyeksi projector yang di tembakkan ke dinding tinggi Monumen Mandala Makassar memunculkan visual raksasa yang sensasional.

Konsep pertunjukkan Video Mapping layaknya yang disajikan Bold Xprerience mulai pukul 19.00 WITA di Monumen Mandala Makassar nanti sempat menjadi perhatian masyarakat ketika dibuat di Gedung Sate yang bersejarah saat 60 tahun Konferensi Asia Afrika beberapa waktu lalu.

Selain itu, Video Mapping juga pernah menjadi pertunjukkan besar ketika proyeksi audio visualnya dimunculkan di Kota Tua, Jakarta saat transformasi Kota Tua menjadi pusat industri kreatif.  Bahkan di mancanegara video mapping merubah pemandangan spektakuler gedung tertinggi yang menjadi ikon kota News York, Empire State Building, melalui pertunjukan Video Mapping berjudul “Projecting Change: The Empire State Building”. (*)