Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Kesbangpol akan Berada di Bawah Kemendagri Tahun Depan

Senin, 21 Maret 2016 | 14:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik pada tahun 2017 mendatang akan berubah menjadi instansi yang berada langsung di bawah Kementerian Dalam Negeri, dimana sebelumnya mereka ini langsung di bawah Pemerintah Daerah.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Asmanto Baso Lewa menjelaskan  pihaknya sementara membahas ini bersama dengan melakukan kajian bersama , dimana hasillnya ini akan diteruskan ke Gubernur Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

“Kami sementara melakukan kajian untuk menyikapi keinginan dari pemerintah pusat untuk menjadikan Kesbangpol sebagai instansi vertikal yang langsung ke Kemendagri,” kata Asmanto ditemui setelah melakukan pertemuan Forum SKPD di Hotel Quality, Senin(21/3/2016).

Lebih jauh, Asmanto menjelaskan pemberitahuan menjadikan kesbangpol sebagai intansi vertival ini melalui surat yang dikirimkan langsung oleh pusat, pihaknya telah ada tim dan sementara bekerja  dampak apa saja yang bisa terjadi jika ini dipindahkan, karena bukan cuma di provinsi namun semua daerah juga.

“Kami harus punya alasan yang kuat, sehingga Kesbangpol ini tidak lagi berada di bawah provinsi, sudah ada beberapa daerah yang kajian selesai dan mengajukan ke pemerintah pusat namun masih banyak yang belum melakukan,”ucap Asmanto. (*)